Selasa, 25 Januari 2011

The New Generation of RiaL

Sekolah ini mungkin sekolah yang seumuran jagung, yang berlokasi di sebelah barat kota Bulukumba, tepatnya di kecamatan Rilau Ale, Jl. Pemuda. Karena tepat berdiri di atas tanah Rilau Ale maka dinamakan SMA Negeri 1 Rilau Ale atau biasa kita dengar dengan sebutan Smansa RiaL. Terbentuknya sekolah ini didasari karena timbulnya semangat perubahan, perkembangan dan keinginan masyarakat Rilau Ale untuk menjadikan masyarakat berpendidikan, berkualitas dan islami karena melihat adanya potensi yang dimilikinya.
Dari tahun ke tahun perkembangan sekolah ini dapat dikatakan berkembang pesat dan mulai diperhitungkan di kabupaten Bulukumba. Hal tersebut dapat dilihat pada berbagai ajang perlombaan yang sering kali meraih hasil yang membanggakan baik itu dalam bidang olah raga, karya ilmiah, seni, pramuka dan lain sebagainya. Selain itu persentase kelulusan tiap tahunnya juga sangat memuaskan.
Persentase kelulusan juga sebanding dengan Alumni SMA Negeri 1 Rilau Ale yang melanjutkan pendidikannya kePerguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta,Militer, dan masih banyak lagi, bahkan sudah banyak dari Alumni SMA Negeri 1 Rialau Ale ini yang bekerja di instansi pemerintahan, guru, dll. Di bebereapa perguruan tinggi pun alumni SMA Negeri 1 Rilau ale ini yang menjadi mahasiswa yang berpengaruh, maksudnya adalah menjadi mahasiswa yang berprestasi baik itu dalam perkuliahan, organisasi intra ataupun ekstra.

3 komentar:

  1. Kalau bisa Para ALUMNI SMA NEGERI 1 Rilau Ale, jangan terfokus dalam satu acara saja. buatlah banyak acara yang tujuannya SOSIAL dimata Masyarakat. masih banyak kok yang bisa dibuat baik di makkassar ataupun di Bulukumba sendiri khususnya di Kec.Rilau Ale......

    berharap jangan hanya muncul sekali dan Redum dalam jangka yang sangat lama......

    BalasHapus
  2. insya ALLAH kami para alumni yang lain akan melakukan acara yang bernuansa dan bernafaskan SMA Negeri 1 Rilau Ale
    tentu saja dengan dukungan dari Alumni yang lain

    BalasHapus
  3. (EDHY)bersama melaNGkah meraih imppiann

    BalasHapus